Ads 468x60px

FKFY

FKFY
Pemuda GSPII Geneng

Wednesday, February 5, 2014

Sebuah Pengalaman Pribadi, Keberhasilan Yang Tertunda Dengan Mimpi yang terlalu besar

Waktu adalah sebuah teka teki yang mungkin sulit kita pahami. dan hidup ini tak lepas dari waktu,
dan sekarang mungkin kita merasa sudah terlambat untuk mengejar waktu itu seperti halnya denga cita-cita kita, namun hanya waktu yang tahu semua ini, 

Nah saya kali ini mau memulai blogging lagi karena termotivasi sama gadis yang masih duduk di bangku sekolah mendapat tugas bikin blog. wow ternyata sekarang seiring kemajuan jaman kemajuan teknologi para pihak sekolah juga mengajarkan tentang TIK (Teknik Internet dan Komputer). dimana mereka di bekali dengan keahlian khusus untuk dapat mengoperasikan komputer, seperti meimbuat makalah, mencari artikel, dan bahkan membuat Blogger. Wah.. kalo dulu saya dapet pelajaran seperti itu munkin susah-susah  cari kerja kemana-mana cukup bekerja dengan google sudah cukup.

Nah sekarang saya berkata apa itu memang berandai-andai itu mudah seandainya dulu waktu sekolah saya diajari seperti mereka saya pasti berhasil dibisnis online,
Tapi kenyataannya saya sudah kuliah di sebuah bimbingan komputer 1 Tahun setera (D1) di tahun 2011 lalu, hasil yang saya dapat di sana saya lebih mengenal komputer, Internet, bahkan Program atau bahasa pemrograman seperti membuat program aplikasi, waktu itu saya pengen banget punya Leptop untuk dapat bekerja seperti para kakak-kakak angkatan sebelumnya bisa buat program aplikasi yang bisa dijual, atau bisa menjalankan bisnis Online salah satunya adsense atau Toko Online, akhirnya Setelah Lulus saya cari kerja tidak ketemu juga pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan saya, yah maklum saja saya juga memiliki kekurang dalam pendengaran pada telinga saya. kemudian bapak saya menawarkan saya untuk tetap berwirausaha saja di rumah sambil mengelola usaha krluarga yang sudah, sedikit memang kalo di pikir-pikir tapi apa boleh buat, akhirnya saya mau dan bapak saya juga berani mengambil pinjaman di sebuah Bank Umum untuk usaha dan sebagian uang hasil pinjaman itu di belikan leptop yang sudah sangat bagus menurut saya, saya mendapat leptop dengan alasan saya bisa bekerja di rumah dengan leptop saya, saya berusaha mencari ide membuat Program aplikasi namun gagal tidak selesai sudah terpincut untuk Bisnis Online, nah saya mulai cari tahu bisnis online ini seperti apa sih, seperti amazon saya juga sudah pelajari, MLM juga sudah mempelajari dan mencari tahu akhibat Untung dan rugi di bisnis Online , banyak juga para Neter (pengguna Internet) dan Blogger ( pengguna Blog) mereka becerita bahwa mereka kaya karena Internet dan Bisnis Online mereka bisa mewujudkan mimpi mereka yang sangat besar dengan Bisnis tersebut, tapi tidak sedikit juga yang tertipu dengan bisnis ini, akhirnya kebimbangan saya mulai muncul.

Kemudian saya mencari forum-forum yang membahas bisnis Online, saya menemukan Google adsense dimana Google itu ternyata bisa memberi gaji bagi para Blogger yang bekerja bersama mereka. Nah sampai sekarang saya juga belum paham betul dengan google adsense tersebut.

Namun waktu terus berjalan kemudian saya dihubungi pihak kampus bahwa ada lowongan pekerjaan yang membutuhkan Programer WEB. Kenapa Saya di hubungi padahal sudah lulus karena nama saya terdaftar sebagai Anggota Ikatan Alumni di lembaga pendidikan itu, dan status saya di forum itu saya belum memiliki pekerjaan yang sesuai dengan program saya, kemudian saya menerima tawaran itu disamping tempatnya tidak terlalu jauhdari rumah saya sekitar 45menit saya tempuh naik motor ke tempat perusahaan itu saya juga pengen punya pengalaman di sana. Ternyata pekerjaan itu memang menangani website namun pemilik website tersebut adalah seorang yang bisa dikatakan manager sebuah Pabrik itu dan website itu milik Beliau pribadi artinya bukan milik pabrik. dan tugas saya adalah meningkatkan websitenya salah satunya dengan cara memasang iklan di iklan baris (iklan gratis).
Singkat cerita pekerjaan itu hanya berlangsung tiga bulan karena saya mengundurkan diri,  saya rasa pekerjaan itu kurang maksimal karena hanya meningkatkan website orang lain. dan tidak jarang saya disuruh membantu di rumah beliau untuk mengirim barang ke tempat jasa pengiriman barang seperti TIKI, barang itu adalah yang telah di order oleh pelanggan website itu (itulah Bisnis Online).

Pelajaran yang saya dapat dalam pekerjaan itu adalah saya dapat mengenal bagaimana Toko Online itu bertransaksi dan bagaimana cara meningkatkan website (meningkatkan SEO) nah di sini juga akhirnya saya mengenal SEO. sebuah cara untuk meningkatkan Google Search (pencarian di google)
Setelah pengunduran diri saya dari pekerjaan itu muncul lagi keinginan untuk bekerja, saya mulai mencari pekerjaan, melamar di berbagai lowongan pekerjaan namun tak satupun saya dapatkan, kemudian saya kembali ke rumah dan kembali menjadi pengangguran yang sibuk dan tidak pernah bisa behenti untuk santai tetapi juga tidak ada pemasukan karena saya hanya bekerja untuk keluarga saya dan beruntung semua saya dapat melakukan apapun seperti makan, tidur, nonton tv dengan gratis dari hasil Usaha keluarga hanya saja saya tidak dapat menabung, kemudian tidak lama kemudian saya bekomitmen untuk membuka sebuah usaha untuk dapat memberikan penghasilan saya salah satunya membuka percetakan sablon melayani cetak Undangan dan lain-lain, saya dapat ilmu pecetakan pertama saya waktu Sekolah di STM (Sekolah Menengah Kejuruan) Swasta saya mendapat pelajaran menyablon PCB Alat Elektronik karena jurusan saya adalah Elektro, kemudian saya juga mendapat ilmu dari teman yang bekerja di pabrik yang di kelola oleh Orang yang pernah saya tingkatkan websitenya tempat saya bekerja waktu itu.

Mimpi saya adalah saya ingin mampu mengelola sebuah Usaha dan memiliki beberapa karyawan untuk meningkatkan usaha saya. salah satunya di bidang Percetakan dan Depo Air minum Isi Ulang yang sudah ada di rumah keluarga saya bersama bapak saya.

Dan mimpi saya yang berikutnya saya tetap masih bisa membuat program aplikasi yang bisa di butuhkan masyarakat luas. seperti janji saya untuk dapat menghasilkan uang dengan leptop saya.
Beberapa hal yang menyita waktu sia-sia dan menghalangi mimpi saya adalah kesenangan dan kepuasan sesaat yang tak bisa di lupakan dalam hidup saya seperti: Nonton bola sampai larut malam, Update jejaring sosial seperti Facebook, Pemuasan nafsu seperti nonton film bioskop (nonton TV) dan lain-lain. Nah itu yang harus saya tinggalkan.

semoga di Tahun 2014 ini saya bisa memulai lagi mimpi saya. saya berharap mimpi indah itu bisa terwujud dalam kehidupan saya. Bahkan saya ingin segera menemukan jodoh saya. saat ini saya sudah menginjak 28th umur saya. dan ini adalah saatnya untuk memikirkan secara matang untuk masa depan dalam kehidupan berumah tangga, memang tidah semudah yang saya bayangkan tapi saya mempunya keyakinan bahwa Tuhan akan menyediakan yang terbaik buat saya. amin

sekian Tulisan saya kali ini di blog ini semoga para pembaca bisa memberi masukan kepada saya melalui komentar yang sudah tersedia di kolom komentar..
semoga lain waktu saya bisa updete dan bercerita lagi dengan cerita yang lebih bermanfaat bagi para pembaca.. Trimaksih salam kasih

0 comments:

Post a Comment